SUMUT

NASIONAL

Pemkab Batubara Gandeng ITB Kaji Revisi RTRW

Senin, 11 Maret 2019 | 08.13 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara dan Rektor ITB.

Batubara - Metrokampung.com

Pemerintah Kabupaten Batubara dibawah kepemimpinan Ir. H. Zahir, MAP  mengadakan kajian untuk merevisi RencanaTata Ruang dan Wilayah (RTRW) yang telah disusun pemerintahan sebelumnya.

Kabag Humas Protokol Setdakab Batubara Efrianis, SH melalui telepon genggamnya, Minggu (10/03/2019) menjelaskan Bupati ke Bandung untuk membuat MoU dengan ITB Bandung terkait program kerja 100 hari pemerintahannya.

Dikatakan Efrianis, MoU antara Bupati Batubara dengan ITB dalam rangka untuk mengkaji tentang revisi Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Batubara agar lebih  mendalam.

Kabag Humas Pemkab Batubara Efrianis mengatakan bahwa MoU dalam rangka revisi RTRW yang sekarang dalam kajian pihak lembaga akademisi. "Kerjasama juga dilakukan Pemkab  Batubara ke pihak USU”, ujar Efrianis.

Dalam membangun Batubara dikatakan Efrianis,  Bupati Batubara tidak mau sembarang membangun. Bupati  ingin melibatkan pihak-pihak yang berkompeten dibidang pembangunan agar konsep pembangunan didaerah bisa sejalan dengan konsep pembangunan pemerintahan pusat melalui RTRW ditingkat daerah, propinsi dan pusat.

Bupati Batubara dalam program kerja 100 hari pemerintahannya terus mengejar target pembangunan di Kabupaten Batubara. Untuk mewujudkan programnya, Zahir  kembali meneken Memorandum of Understand (MoU) atau nota kesepahaman  dengan Institut Teknologi Bandung (ITB),  Jumat (08/03/2019) untuk pendampingan Pembangunan Kabupaten Batubara.

Komitmen dua pejabat itu berharap agar dalam perencanaan pembangunan di kabupaten Batubara dapat dilaksanakan dengan baik, terukur dan terarah.( ebson ap)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru