SUMUT

NASIONAL

Tali Asih Dandim 0205/TK dan Pinca BRI Kabanjahe Santuni Anak Yatim SD Alwasliyah Berastagi

Rabu, 13 Maret 2019 | 20.39 WIB
Kali Dibaca |

Usai Pemberian Bantuan Tali Asih Siswa Siswi Berkesempatan Foto Bareng.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Dandim 0205/TK   Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE dan Pimpinan Cabang BRI Kabanjahe, Bakti Agung Siswanto berbagi kepedulian ddengan menggelar bakti sosial pemberian santunan kepada anak-anak kurang mampu yatim piatu yang dilaksanakan di Masjid Raya Brastagi,  Rabu (13/03)  pukul 11.30 wib.

Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE  mengatakan, anak-anak yatim piatu tidak berbeda dengan anak-anak lainnya. Mereka adalah titipan Tuhan yang harus dijaga, dilindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak demi kelangsungan hidup dan masa depan mereka.

"Oleh karena itu, saya juga mempunyai tanggung jawab moral berbagi kasih kepada anak-anak Yatim dalam menjalankan hukum kasih yang diajarkan oleh Tuhan kepada sesama tanpa melihat perbedaan yang ada, karena kita semua adalah sama di mata Tuhan," tuturnya.

Dandim berharap, apa yang  diberikan bersama Pinca BRI , hendaknya jangan dilihat dari besar kecilnya materi, tetapi lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat ikatan tali silaturahmi, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial dan keikhlasan.
"Semoga dengan digelarnya acara seperti ini keberkahan dan kesejahteraan umat di Kabupaten Karo akan terwujud," imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepeduliannya selaku  Dandim dan Pinca BRI terhadap anak-anak kurang mampu yatim piatu, ia juga berharap dengan adanya santunan ini dapat meringankan beban hidup anak-anak yatim serta dapat membahagiakannya.

"Belajar yang rajin  jangan pernah menyerah! jadilah anak-anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa," pungkasnya.


Tambah Dandim Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE , saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Cabang BRI Kabanjahe  , Bakti Agung Siswanto , yang telah mengambil bagian dalam memberi bantuan kepada Anak Yatim ,

Sementara , Kepala Sekolah Dasar Alwasliyah , Robert Sinuhaji menghaturkan ribuan terima kasih atas aksi sosial yang diperlihatkan Dandim dan Pinca BRI.

“ Kami mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan , kiranya Allah SWT membalas budi kebaikan Pak Dandim Dan Pak Pinca serta dilancarkan rezeki yang berlimpah,”ujar Robert.

Terlihat hadir dalam pada acara , Kasdim Mayor Inf Daluat Marpaung , Pasientel Kapten Gandhi , Danunit Letda Inf Muhtar. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru