PARIWISATA

NASIONAL

Bupati Karo : Gorong Gorong Desa Peceren Akan Diperbaiki Melalui Aksi Gotong Royong

Kamis, 04 April 2019 | 21.10 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kepala PUPR, Paten Purba dampingi Anggota Komisi D Dprd SU, Layari Sinukaban tinjau gorong gorong di desa Sempa Jaya Peceren Berastagi.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Anggota  Komisi D DPRD Provsu,  Layari Sinukaban ajak Bupati Karo Terkelin Brahmana tinjau gorong gorong dan parit jalan propinsi yang terletak di desa Sempa Jaya Peceren  Kecamatan Berastagi, Kamis (4/4) pukul 13.00 wib. Kehadiran Layari Sinukaban, disambut oleh Kepala desa peceren sempa Jaya Nabi Purba, dan masyarakat sekitar.

Dikatakan Layari,  sepekan terakhir banyak masukan kepada saya khususnya masyarakat desa Sempa Jaya, yang mengeluh akibat saluran parit gorong gorong yang pengelolaannya ditangani  oleh wilayah Balai jalan nasional ini, menuai kontroversi, seringnya turun hujan, gorong gorong airnya meluber ke jalan pasalnya parit gorong gorong ini sumbat oleh material batu, tanah dan sampah sampah.
Ini informasi yang kita dapatkan, kebetulan saya sedang berada di karo dalam tugas rutinitas sebagai anggota DPRDSU, maka kesempatan ini saya luangkan meninjau gorong gorong parit tersebut," kata Layari.

Setelah berada dilapangan, ternyata parit gorong gorong kita pastikan akibat sumbat saja, untuk itu saya tadi berkordinasi  kepada Bupati Karo melalui dinas PU PR, kiranya Jumat besok (5/4) alat berat dapat diturunkan.

Sedangkan untuk pekerja  tadi sudah saya sampaikan  ke kepala desa peceren agar diambil sebanyak 10 orang, bersama sama alat berat pemda untuk gotong royong, terkait gajinya jangan pikirkan, saya akan tanggung semuanya , yang penting masyarakat peceren tidak kecewa lagi jika hujan turun," lontar Layari.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kadis PUPR Ir. Paten Purba dan kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba mengatakan demi kebaikan masyarakat kita siap mendukung melakukan Peninjauan sama seperti yang dilakukan pak Layari ini.

Prinsipnya kita, sepanjang Pemkab Karo dapat membantu sesuai kemampuan dan kewenangan kita, maka Pemkab Karo akan turunkan, misalnya diminta alat berat dan satu unit  kendaraan truk, kita berikan," ujar Terkelin.

Iya, tadi hasil kordinasi , besok alat berat kita dan truk sudah diturunkan ke lokasi, sesuai janji pukul 10.00 wib, baik truk dinas LHK satu unit sudah dikontak staf kita, besok sudah menuju desa peceren," imbuhnya.

Parit gorong gorong itu, wajar airnya meluber ke jalan jika hujan turun, sebab saat kita tinjau banyak material tanah dan sampah menyumbat sehingga  air tidak bebas  mengalir ketempatnya, melainkan ke jalan, nah ini berbahaya bagi pengguna jalan baik kendaraan dan orang sedang melintas," tandas Terkelin.

Untuk itu, langkah yang dibijaksanai oleh pak Layari ini patut kita apreisasi atas kepeduliannya terhadap kab. Karo khususnya,dalam perbaikan kemajuan masyarakat Tanah Karo," tegasnya.

Hal senada dilontarkan kepala Desa peceren sempa Jaya Nabi Purba, sangat berterimakasih atas kepedulian pak Layari Sinukaban anggota DPRD Sumut, telah meluangkan wkatunya datang ke kampung kami ini," katanya.

Kedatangan beliau ini, kami acungkan jempol ketika kami mengeluh terkait maslah gorong gorong,Tidak lama ditinjau dan saya disuruh mempersiapkan orang pekerja sebanyak 10 orang besok sudah bekerja gotong royong  bersama alat berat pemda Karo," ungkapnya.

Atas perhatian pak Layari ini  kita patut bersyukur, sebab terkait biaya untuk gaji 10 orang yang saya pekerjaan besok  ,telah diakui Dia (Red. Layari Sinukaban) yang akan bayarkan , sekali lagi masyarakat  peceren mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya begitu juga pemda Karo," pungkasnya. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru