SUMUT

NASIONAL

Bupati Samosir Serahkan PKH Tahap II Kepada Warga Di Kecamatan Nainggolan

Rabu, 10 April 2019 | 14.34 WIB
Kali Dibaca |

Rapidin Simbolon Serahkan Program Keluarga Harapan (PKH).

Samosir, Metrokampung.com
Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dengan syarat dapat memenuhi kewajiban terkait pendidikan dan kesehatan.

PKH, bertujuan mengurangi beban RTSM dan diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari kemiskinan.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Plt. Kadis Sosial Paris Manik, Camat Nainggolan dan Pimpinan Bank Mandiri Pangururan menyerahkan bantuan program keluarga harapan (PKH) kepada masyarakat penerima PKH Kecamatan Nainggolan di Aula Kantor Camat Nainggolan,(09/04/2019).


Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Kominfo, Kepala RSUD Pangururan, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB serta Kabag Umleng.

Untuk Kecamatan Nainggolan penerima bantuan PKH sebanyak 296 orang dengan total bantuan sebesar Rp. 348.625.000,-.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM berharap penerima PKH dapat meningkatkan taraf hidup yang lebih baik dan hidup mandiri, sehingga kedepan para penerima bisa berganti dengan masyarakat lainnya yang membutuhkan,"harapnya.(Hun's/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru