SUMUT

NASIONAL

Pemilu Serentak di Deliserdang Wagub Tegaskan Tidak Ada Kendala

Jumat, 19 April 2019 | 11.22 WIB
Kali Dibaca |


Tamora - metrokampung. com
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Plh Bupati Deli Serdang yang juga Sekdakab Deliserdang Darwin Zein S.Sos meninjau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS),yaitu TPS 01, 02, 04 Kelurahan Tanjung Morawa Pekan Kec.Tanjung Morawa Rabu (17/4). Hasilnya, pelaksaan pemungutan suara berjalan lancar dan aman, serta tidak ditemukan kendala. Turut hadir pada kesempatan tersebut,  rombongan tim monitoring dari perwakilan Forkopimda, OPD Pemprov Sumut, mewakili Forkopimda, Staf ahli Pemkab Deli Serdang  beserta OPD terkait.

Wagub mengatakan, partisipasi pemilih untuk datang ke TPS juga luar biasa, khususnya di Deli Serdang. Hingga pukul 11.00 WIB, kehadiran pemilih di tiap TPS sudah mencapai 60 persen. "Kita lihat partisipasi pemilih Deliserdang luar biasa antusiasnya TPS yang kita datangi rata rata sudah 60 persen. Ini partisipasi pemilih ini sudah meningkatkan kesadaran masyarakat kita menggunakan hak pilihnya," ujarnya.



Kepada masyarakat, Wagub berharap, agar menerima apapun hasil Pemilu Serentak 2019 nanti. Karena, apapun hasilnya nanti, semoga itulah yang terbaik. “Itu takdir Allah, kita menerima apapun hasilnya yang penting kita jaga kenyamanan selama ini dan kekeluargaan kita," katanya.

Sementara itu, saat ditanya Wagub Musa Rajekshah apakah proses pemungutan suara lancar atau tidak,Ketua KPPS 04 di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deli Serdang M Zhul Fahdilla mengatakan keadaan aman. “Untuk sampai sekarang ini belum ada kendala, lancar-lancar saja,” katanya.Untuk diketahui,jumlah DPT di TPS 01 Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deliserdang 204 orang, TPS 02 Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deli Serdang 212 orang, dan TPS 04 di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa Deli Serdang 290 orang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru