PRSU Ditutup, Pemkab Deliserdang Raih 2 Katagori Terbaik

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48 resmi telah ditutup oleh Gubernur Sumatera Utara Diwakili  Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Dr Ir Hj R Sabrina, MSi, Senin (8/4) malam di Tapian Daya  Pekan Raya Sumatera Utara jalan gatot Subroto  Medan.

 Acara tahunan kebanggaan masyarakat Sumut  yang berlangsung selama satu bulan ini  telah menampilkan berbagai lomba, pameran produk lokal,pertunjukan musik, malam budaya, dan lain sebagainya. Dan untuk PRSU Tahun 2019 ini sangat membanggakan bagi Kabupaten Deli Serdang   karena mendapatkan prestasi terbaik pada PRSU ke-48,  yakni Juara I Paviliun Terbaik, Juara I Pemandu Terbaik dan harapan I Kesenian Terbaik.

Atas keberhasilan tersebut Sekdaprov Sumut memberikan tiga trofi kepada Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, Asisten III H Jentralim Purba SH dan Kabag Perekonomian dan SDA Putra Jaya Manalu MM mewakili Pemerintah Kabupaten Deli Serdang  atas keberhasilan Pemkab Deli Serdang meraih Juara I Paviliun Terbaik, Juara I Pemandu Terbaik dan Juara Harapan 1 Kesenian terbaik.

Usai menerima tiga trofi tersebut, Sekdakab Deli Serdang menyerahkan trofi kepada Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars di Paviliun Pemkab Deli Serdang yang didampingi  para Staf Ahli,Asisten,Kepala OPD,para Kabag,para Camat serta panitia penyelenggara di Paviliun Pemkab Deli Serdang.

Wabup menyampaiakan  terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama panitia penyelenggara karena telah melaksanakan atau menampilakan Paviliun Kabupaten Deli Serdang ini dengan sebaik-baiknya sehingga pada penutupan PRSU ini berhasil  meraih  berbagai  prestasi. Ini adalah kerja keras kita bersama yang secara sungguh-sungguh melaksanakannya , “ujar Wakil Bupati H Zainuddin Mars”.



Beliau juga menyatakan  bahwa ini adalah kegiatan PRSU terakhir saya sebagai Wakil Bupati Deli Serdang, walaupun saya tidak lagi menjabat sebagai Wakil Bupati , saya akan menyempatkan waktu untuk mengunjungi Paviliun Deli Serdang untuk tahun-tahun yang yang akan datang, mudah-mudahan kerja sama yang  telah  kita lakukan ini dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi, sehingga apa yang kita raih ini tentu akan membawa nama baik Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di Provinsi Sumatera Utara.

Pada  acara penutupan PRSU tahun 2019 ini  ,Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprov Sumut) Sabrina mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi pelaksanaan PRSU tahun  ini yang memiliki banyak kemajuan. "Kita melihat di sana sini banyak kemajuan, meski tentu saja masih ada yang perlu diperbaiki untuk memenuhi harapan peserta dan masyarakat Sumatera Utara," kata Sabrina ketika membacakan sambutan Gubernur.

Meski begitu, kepada penyelenggara maupun peserta diimbau agar jangan berpuas diri. Akan tetapi terus meningkatkan upaya memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulan dari masing-masing daerah.

Potensi Sumut, katanya, cukup besar. Untuk itu, kepada semua pihak diharapkan untuk melakukan berbagai upaya mengembangkan seluruh potensi yang ada di daerah. Apalagi, pemerintah pusat telah menetapkan Sumut menjadi salah satu dari 7 provinsi di Indonesia sebagai kawasan yang dikembangkan menjadi zona ekonomi khusus.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini