SUMUT

NASIONAL

Sat Narkoba Harapkan Dukungan Pemda Berantas Narkoba di Samosir

Sabtu, 06 April 2019 | 13.31 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Samosir, Ir Juang Sinaga.

Samosir, Metrokampung.com
Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga sangat mengapresiasi semangat dan kinerja Sat Narkoba Polres Samosir, yang menindak tegas setiap pelaku penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Samosir.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Samosir saat dikonfirmasi media melalui pesan seluler, Kamis (4/4). Dia menegaskan, memang seluruh pelaku penyalahgunaan narkoba harus dihukum dengan seberat-beratnya, sehingga memberikan efek jera kepada para pengguna maupun pengedarnya.

Diyakininya, bahwa pelaku penyalahgunaan narkoba yang datang ke Samosir bukan hanya sebagai pemakai, namun dimungkinkan juga sebagai pengedar. Sekaligus berharap kepada para penegak hukum, agar setiap pelaku penyalahgunaan narkoba bukan hanya dilakukan rehabilitasi. Melainkan mendapatkan hukuman penjara seumur hidup atau bahkan hukuman tembak mati yang sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

"Diminta kepada seluruh Kepala Desa, perangkat desa dan seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa memberitahukan berbagai informasi yang berkembang di wilayah hukumnya khususnya terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba,"harap Wakil Bupati Samosir.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Samosir, Iptu Natar Sibarani, SH menegaskan, pihaknya berkomitmen akan membasmi atau membumihanguskan narkoba di wilayah hukum Kabupaten Samosir. Dikarenakan narkoba adalah masalah utama yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Ditegaskannya, bahwa pihaknya juga tidak akan segan-segan untuk menembak mati setiap pelaku penyalahgunaan narkoba. Demi terwujudnya masyarakat Samosir yang sehat, kuat, cerdas dan sejahtera, yang berdaya saing berbasis pariwisata bertaraf internasional.

"Kami juga berharap kerja-sama dan dukungan dari TNI, BNN, pemerintah daerah (Pemda) serta seluruh elemen masyarakat untuk mematahkan dan memberantas jaringan narkoba yang ada di tingkat nasional khususnya di wilayah hukum Kabupaten Samosir," harapnya.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru