PARIWISATA

NASIONAL

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Tanjungbalai Gelar Festival Musik

Selasa, 02 April 2019 | 20.11 WIB
Kali Dibaca |

FESTIVAL : KPU Tanjungbalai menggelar festival musik, Senin (1/4) malam di Jalan Sudirman didepan Mapolres Tanjungbalai dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. 

Tanjungbalai-metrokampung.com
Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai menggelar festival musik, Senin (1/4) malam di Jalan Sudirman didepan Mapolres Tanjungbalai.

Acara itu dibuka resmi oleh Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan bersama komisioner lainnya, Wakil Wali Kota Drs H Ismail, serta ratusan masyarakat khususnya kaum milenial, pemilih pemula yang ada didaerah tersebut. Festival musik itu diisi oleh artis dan grup band yang ada di Tanjungbalai.

Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan dalam kesempatan itu mengatakan, dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 17 April 2019, pihaknya akan memanfaatkan kegiatan festival musik dan konser untuk melakukan sosialisasi pemilu.

"Kegiatan seni modern merupakan bagian dari sosialisasi Pemilu yang menyasar pemilih pemula dan pemilih milenial," ucapnya.

Menurut Luhut, kegiatan musik seperti itu cukup efektif sebagai upaya pemicu kesadaran masyarakat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.




Di festival musik tersebut, pihak KPU akan merangkai dengan seruan dan ajakan kepada masyarakat untuk hadir berpartisipasi menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah masing-masing.

Dia juga menyebutkan, kegiatan tersebut sesuai instruksi KPU pusat yang masuk dalam salah satu agenda tahapan pemilu yang wajib dilaksanakan seluruh daerah ditingkat provinsi, kabupaten/kota. Oleh karena itu dia berharap, melalui kegiatan kreasi anak muda tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

"Pemilu 2019, KPU pusat menarget angka partisipasi pemilih 77,5 persen, namun KPU Tanjungbalai optimistis mampu meningkatkan angka partisipasi hingga 80 persen. Kami ingin melampaui target, tentu kuncinya adalah sosialisasi yang digenjot dengan melibatkan semua pihak termasuk masyarakat," tuturnya.(laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru