SUMUT

NASIONAL

SMP NEGERI 3 PARBABA DAN SMP NEGERI 2 PANGURURAN DAPAT BANTUAN MEJA DAN KURSI DARI CSR PT INALUM

Kamis, 30 Mei 2019 | 01.11 WIB
Kali Dibaca |

Rapidin Simbolon serahkan bantuan kepada perwakilan bapak/ibu guru dan perwakilan siswa.

Samosir, metrokampung com
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Sekretaris Kominfo Saut M Manihuruk, Sekretaris Satpol PP Saut Simbolon, Kabag Kesos Kamintar Sinaga, Kabag Umleng Ricky Rumapea, Kabag Humas Hartopo Manik, menyerahkan bantuan mobiler sekolah yang berasal dari CSR PT. Inalum Tahun Anggaran 2018 sebanyak 500 meja dan 500 kursi untuk 7 SMP di Kabupaten Samosir, Sabtu 25 Mei 2019.

Dari 500 meja dan kursi tersebut Bupati Samosir menyerahkan kepada perwakilan Bapak/ibu guru dan perwakilan siswa pengurus OSIS SMP Negeri 3 Parbaba sebanyak 100 kursi dan 100 meja serta SMP Negeri 2 Pangururan 64 meja dan 64 kursi.

Dalam sambutannya Bupati Samosir menyatakan kebahagiannya dapat bertemu dengan siswa/i SMP Negeri 3 Parbaba untuk pertama kalinya dan mengapresiasi lingkungan sekolah yang asri dan nyaman serta berpesan untuk mempertahankan dan meningkatkan keasriannya sehingga proses belajar akan lebih baik.


Beliau juga juga meminta kepada siswa/I untuk meningkatkan kualitas perilaku dengan dapat membedakan yang baik dan tidak baik, terutamanya dapat membagi waktu untuk disiplin belajar, membantu orangtua dan rajin berdoa sehingga terbentuk karakter sebagai siswa yang baik dan berkualitas.

"Semoga dengan semakin baiknya sarana belajar ini para siswa semakin termotivasi dan lebih rajin belajar untuk mencapai prestasi yang gemilang,"ujar rapidin.

Ditambahkanya, bantuan ini diserahkan agar segala hal yang menjadi prioritas dalam pendidikan bisa terpenuhi, sehingga sejak dini SDM khususnya di kabupaten Samosir yang kita cintai ini bisa terjaga dengan baik,” katanya.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM mengatakan, mengingat delapan jam dalam sehari anak berada di sekolah sehingga menjaga dan melindungi anak selama waktu itu harus menjadi hal yang prioritas dan dilakukan bersama-sama semua unsur yang ada di sekolah.

"Mulai dari Kepala Sekolah, Guru, Penjaga sekolah,Pengelola kantin sekolah, dan lain-lain,” jelasnya. (Join /Hun's)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru