Bangunan Liar Menyemak Disepanjang Pantai Tongging

Editor: metrokampung.com
Salah satu bangunan liar dibibir pantai danau Toba.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Maraknya bangunan  liar dibibir pantai Danau Toba yang berlokasi  disekitar desa Tongging Kecamatan Merek , Kabupaten Karo Sumatera Utara merusak pandangan mata bagi para wisatawan yang berkunjungdi kawasan Kaldera Toba. Keberadaan bangunan ini  jelas sanggat mencederai nilai -nilai Estetika.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan bangunan liar dibibir pantai menjadi penyumbang terbesar pencemaran Danau Toba dan di kuatirkan berdampak bagi kelestarian Geopark kaldera Toba
Menjamurnya bangunan liar menuai protes dari sejumlah Warga, " keberadaan kios - kios dan bangunan dipinggir Danau Toba, khususnya pantai Tongging ini dapat merusak keindahan. Jadi ini harus segera ditertibkan agar tidak semakin menjamur,"ujar salah seorang warga yang mengaku bermarga Munte kepada sejumlah awak Media ditongging Jumat 21-06-2019 sekira Pukul 11.35 WIB.

Ditambahkan  Munte Pihaknya Sanggat mengharapkan Pemerintah Daerah kabupaten Karo, dalam hal ini Dinas Perijinan dan Dinas Pariwisata harus segera menindak dan membongkar bangunan tanpa izin.

"Kalo tidak segera ditertibkan maka tidak tertutup kemungkinan bangunan liar semakin bertambah,kalo nggak ada tindakan akupun besok kubangun lagi punyaku,"ancam Munte lagi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu satu Pintu, Susi Swara Br Bangun Msi, yang hendak dikonfirmasi tidak berada ditempat. Menurut salah seorang Stafnya dibagi Administrator ,Feba Br Sitepu pukul 14.40 Jumat 21-06-2019 diruang pelayanan,kepala Dinas sedang Dinas luar dan beberapa staf berada di DPRD Karo mengikuti Agenda Rapat.

Amatan Awak Media dilokasi terlihat bangunan liar, yang menjorok ke bibir pantai dan bangunan yang lain masih dalam tahapan pembangunan,sampah yang bertaburan juga menghiasi bibir pantai hingga merusak pemandangan yang fenomenal menjadi suguhan yang merusak.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini