SUMUT

NASIONAL

Batu Bara Zona Merah, Warga Dihimbau Percaya Ada Covid

Kamis, 02 Juli 2020 | 19.07 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batu Bara Zahir menjelaskan penanganan Covid-19 di Kabupaten Batu Bara kepada Tim Pansus Covid-19 DPRD Provinsi di aula GTPP Covid-19 Batu Bara.
Batu Bara, metrokampung.com
Bupati Batu Bara Zahir menyebutkan saat ini Kabupaten Batu Bara sudah masuk zona merah dengan penambahan kasus reaktif positif Covid-19.

"Batu Bara zona merah, jangan ada lagi masyarakat yang tidak percaya ada Covid-19. Maka tingkatkan kewaspadaan", tegas Zahir.

Pernyataan tersebut dicetuskan Zahir saat menerima tim Pansus Covid-19 DPRD Sumut yang mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Batu Bara di aula posko GTPP Covid-19 Batu Bara, Kamis (2/7/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati yang juga Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 di Batu Bara saat ini sudah 10 orang.

"Saat ini Kabupaten Batu Bara berada pada status siaga darurat, mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Batu Bara sudah melakukan langkah langkah pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dengan membentuk tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan disetiap dua minggu sekali, ini dilakukan sampai tingkat desa dan Puskesmas", ujarnya.

Kunker Tim Pansus Covid-19 DPRD Provsu beserta rombongan dikatakan Ketua Tim yang juga Wakil KetuaTim Pansus Covid-19 DPRD Provsu Ahmad Hadian bertujuan untuk melihat kesiapan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara dalam menyikapi wabah Covid-19 di Kabupaten Batu Bara.

Pada kesempatan tersebut Bupati Batu Bara Zahir mengucapkan terima kasih kepada Tim Pansus Covid-19 DPRD Provsu yang telah melakukan Kunker di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batu Bara.

Sekedar diketahui kasus ODP 403 orang sedangkan ODP selesai pemantauan 396 orang sehingga ODP di Kabupaten Batu Bara sekarang 7 orang. Untuk ini dilakukan kebijakan langkah dan strategi pencegah penyelidikan epidemiologi wilayah kerja Puskesmas.

“Kita juga telah melakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Batu Bara baik masyarakat dari luar kota maupun luar negeri apalagi daerah tersebut daerah pandemi covid-19, serta menyiapkan tempat karantina di SMK N 1 Lima Puluh,"bilangnya.

Bupati berharap kepada Tim II Pansus Covid-19 DPRD Provsu dapat membantu proses administrasi yang dilakukan saat ini.

Tim Pansus Covid-19 DPRD Provinsi juga meninjau RSUD Kabupaten Batu Bara. Tim melihat langsung kesiapan penanganan dan persiapan Covid-19. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru