SUMUT

NASIONAL

Berbekal Pengeras Suara, Polsek Moro Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19

Kamis, 02 Juli 2020 | 12.25 WIB
Kali Dibaca |

Tampak alat pengeras suara yang terpasang di depan kantor polsek moro untuk menghimbau masyarakat di tengah Pandemi Covid 19.
Moro, metrokampung.com
Ditengah Pandemi Covid 19 dan memasuki tatanan hidup baru (New Normal), Polsek Moro tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat baik melalui kegiatan patroli tiap hari maupun lewat pengeras suara yang terpasang di depan Mako polsek moro guna untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.

Dalam pantauan awak media metrokampung.com dilapangan, Kamis (02/07/2020).

Tampak terlihat jelas terpasang alat pengeras suara di depan Mako Polsek Moro yang tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat supaya taat kepada aturan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Corona.

Tampak masyarakat saat berkumpul tanpa mematuhi protokol kesehatan di masa New Normal.
Ketika awak media metrokampung,com menanyakan perihal penanganan Covid19 di kecamatan Moro kepada Kapolsek Moro AKP.Edy Wiyanto,SH,MH setelah diberlakukannya New Normal ini.

"Sampai saat ini kami dari kepolisian sektor Moro tetap akan memberikan himbauan kepada masyarakat, ini sesuai arahan dan instruksi dan maklumat dari Kapolri dalam penanganan penyebaran Covid 19 ini, biar bagaimanapun Polri ingin bangsa kita ini terbebas dari virus yang mematikan ini," ujar Kapolsek.

Namun apa yang dilakukan oleh kepolisian sektor Moro berbanding jauh dengan yang dilakukan pemerintah kecamatan Moro.

Dalam pantauan kami dilapangan, sejak diberlakukannya New Normal ini, tak pernah sekalipun pemerintah kecamatan Moro ataupun ketua Gugus Tugas Penanganan Covid19 turun langsung kelapangan untuk memberi himbauan langsung kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Seharusnya di masa New Normal inilah pengawasannya di perketat mengingat masyarakat uda bebas melakukan kegiatan sehari-hari, tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan.

Padahal untuk penanganan Covid-19 ini, pemerintah telah menganggarkan dana untuk mencegah penyebaran virus Corona ini.

"Harapan kami, mudah-mudahan kecamatan Moro ini selamanya aman dari virus yang mematikan ini,dan ketua Gugus Tugas penanganan Covid19 mau menurunkan relawannya untuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat tentang bahaya virus ini," ujar warga.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru