SUMUT

NASIONAL

Bertambah, 2 Orang Warga Asahan Kembali Positif Covid-19, 1 Orang Diantaranya Tenaga Medis

Jumat, 03 Juli 2020 | 17.15 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Pasien covid-19 di Kabupaten Asahan terus bertambah. Hari ini 2 orang warga Kabupaten Asahan yang berinisial MS (40) berjenis kelamin perempuan warga jalan Karya, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat dan KS (30) warga Lk.VII, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur dinyatakan positif covid-19.

Hal itu dikatakan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangan persnya, Jumat (3/7/2020).

Rahmat menjelaskan, pasien positif covid-19 yang berinisial MS warga Jalan Karya tertular dari orang tuanya yang sebelumnya dinyatak positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan di RS Medan.

"Dari Pemeriksaan rapid test hasilnya reaktif namun saat dilakukan pemeriksaan lanjutan di RS USU Kota Medan dengan metode uji Swab, pasien tersebut positif covid-19, "katanya.

Sementara itu, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan bahwa 1 orang pasien berinisial KS yang positif covid-19 merupakan tenaga medis disalah satu rumah sakit di Kota Kisaran.

"Sesuai sampel hasil uji swab di RS USU Kota Medan. KS positif terpapar covid-19, "ungkapnya.

Rahmat Hidayat Siregar yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan tersebut mengatakan bahwa saat ini tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan masih melakukan pendataan bagi keluarga maupun kerabat yang melakukan kontak langsung dengan para pasien covid-19.

"Saat ini pelaksanaan pendataan kontak erat masih dilakukan dengan cara pemeriksaan screening pada keluarga dan kerabat, "sebutnya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru