SUMUT

NASIONAL

Pegawai BANK Dan Tenaga Medis Warga Kabupaten Asahan Positif Covid-19

Kamis, 02 Juli 2020 | 19.17 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Dua orang warga Kabupaten Asahan yang berinisial LU (29) berjenis kelamin perempuan warga jalan Abdi Setya Bakti dan AN (65) berjenis kelamin laki-laki warga jalan Rivai Kota Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Barat dinyatakan positif covid-19 dari hasil RT-PCR ABI 750.

Hal itu dikatakan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya, Kamis (2/7/2020).

Rahmat menjelaskan bahwa sebelumnya pasien yang bekerja disalah satu BANK Kota Kisaran telah melakukan rapid tes dengan hasil non reaktif, namun setelah melakukan pemeriksaan lanjutan di RS Bunda Thamrin Medan dinyatakan positif covid-19 sesuai metode RT-PCR ABI 750.

"Pasien tersebut pernah melakukan kontak fisik dengan rekan kerjanya yang positif covid-19, "katanya.

Sementara itu, salah seorang tenaga medis yang nerinisial AN dinyatakan postif covid-19 setelah melakukan tes RT-PCR-covid-19 secara mandiri di RS Colombia Kota Medan.

Selanjutnya kata dia, untuk memutus penularan covid-19. Tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan akan melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap orang yang telah kontak langsung terhadap pasien. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru