SUMUT

NASIONAL

Peringati Hari Jadi ke 74, Bupati DS Potong Tumpeng di Lapangan

Rabu, 01 Juli 2020 | 20.09 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan didampingi Wabup HM Ali Yusuf Siregar dan usur Fokopinda potong nasi tumpeng pada peringatan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Deliserdang.
Lb Pakam, metrokampung.com
Peringatan Hari Jadi ke 74 Kabupaten Deli Serdang (1Juli 1946 - 1 Juli 2020) berlangsung sederhana di tengah pandemi virus corona .Bahkan, pemotongan nasi tumpeng dilakukan usai apel ASN di halaman kantor bupati.

Peringatan tersebut berlangsung pada rapat istimewa DPRD Deli Serdang, Rabu (1/7/2020) yang dipimpin Ketua DPRD, Zakky Syahri dan unsur pimpinan dewan.

Zakky Syahri dalam sambutannya mengatakan, Hari Jadi ke 74 Kabupaten Deli Serdang hendaknya menjadi momentum kebangkitan Deliserdang untuk terus berkarya dan berkreasi meski di tengah pandemi Covid-19. Atas nama pimpinan dewan dan anggota serta masyarakat, Zakky Syahri mengucapakan Selamat Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang dan Dirgahayu Bhayangkara ke 74.

Menurut Zakky, kejadian pandemi Covid-19 merupakan suatu tantangan yang memerlukan kebersamaan dari semua pihak untuk saling membantu dengan sumber daya yang dimiliki

"Untuk itu, marilah kita saling bersinerji untuk kesejahteraan masyarakat Deliserdang. Kami juga mengapresiasi Bupati Deliserdang yang terus berkarya dan berkreasi untuk mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera ," kata Zakky.

Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan juga berharap dengan momentum Hari Jadi ke 74 Kabupaten Deli Serdang agar senantiasa menggelorakan semangat kebersamaan.Tujuannya agar terwujud cita-cita bersama menjadikan Deli Serdang yang maju,sejahtera dengan masyarakatnya yang relegius bersatu dalam kebhinekaan.

"Untuk mewujudkan semua itu, selain membutuhkan waktu dan dana juga membutuhkan kebersamaan masyarakat daerah ini. Dengan kebersamaan dan kemampuan yang kita miliki, kita telah melakukan terobosan pembangunan seperti bidang pendidikan, kesehatan, infrastuktur dan bidang pembangunan lainnya ," papar Ashari.

Namun, kata Ashari, apa yang sudah direncanakan menjadi melambat akibat dampak Covid-19. Mencermati kondisi seperti itu, Pemkab Deliserdang lantas melakukan perubahan-perubahan rencana pembangunan TA 2020-2021. Sehingga tujuan pembangunan terus berjalan yang muaranya dapat meningkatkan produkfitas masyarakat, serta aman dari Covid-19. Termasuk penguatan sistim kesehatan dan penyediaan dana jaminan sosial.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Deliserdang, kami juga mengucapkan Dirgahayu Bhyangkara ke 74 ," ujar Ashari.

Pada rapat istimewa tersebut jga dihadiri Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, para anggota dewan, unsur Forkopinda, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua, Hj Yunita Ashari Tambunan dan Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar serta para pejabat lainnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru