SUMUT

NASIONAL

Tingkatkan Wisata Kuliner di Seikamah, GKSK Gelar Lomba Kreatif Dan Inovatif Bagi Pengusaha Kuliner

Jumat, 03 Juli 2020 | 16.11 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Seikamah khususnya dibidang kuliner. Tim Gruop Kuliner Seikamah (GKSK) menggelar lomba minat dan kreatif untuk para pedangang atau pengusaha makanan dan minuman online, Rabu (1/7/2020) malam di Desa Seikamah II.

Lomba kreatif tersebut guna memotivasi para pengusaha kuliner secara online di media sosial Facebook agar tetap menyajikan makanan dan minuman yang terbaik.

"Sekarang zamannya jualan online, karena pengusaha kuliner saat ini banyak menjual makanan dan minuman melalui online. Untuk itu, kita mendirikan GKSK sebagai bentuk dukungan terhadap pengusaha kuliner di Desa Seikamah, "kata pendiri Group GKSK, Arif Firmansyah atau yang akrab disapa Rifan Sihombing kepada Metrokampung.com, Jumat (3/7/2020).

Masih kata dia, lomba minat dan kreatif yang diselenggarakan oleh GKSK untuk meningkatkan dan memotivasi para pedagang dalam menyajikan makanan yang berkualitas dan mempunyai rasa yang nikmat.

"Maklum saat ini semua sudah online, jadi penikmat kuliner di desa Seikamah tidak lagi jauh-jauh keluar untuk berburu kuliner, karena di desa Seikamah sendiri sudah ada makanan dan minuman dengan citarasa nikmat, "katanya.

Arif Firmansyah yang juga ketua GM PEKAT IB Kecamatan Sei Dadap tersebut mengatakan hingga saat ini para peserta yang sudah tergabung dalam GKSK sebanyak 2.000 orang.

"Saat ini, setiap harinya GKSK terus bertambah keanggotaannya dan kita berharap kedepannya pemerintah kecamatan dan desa dapat mendukung program GKSK, "sebutnya.

Sementara itu salah seorang warga pecinta kuliner menyampaikan apresiasi atas adanya GKSK yang dapat membangkitkan ekonomi kreatif masyarakat dibidang kuliner.

"GKSK sangat membantu pengusaha kuliner untuk menjajakan usaha makanannya, disamping itu kuliner yang disajikan juga beragam dan sangat nikmat, "kata Anita pembeli yang salalu memesan makanan melalui GKSK.

Sementara itu untuk meningkatkan kreatif penyajian makanan. GKSK menggelar lomba dengan hadiah bervariasi mulai dari kompor gas dan pisau dapur.

Pemenang kategori pedagang yang sering memosting di GKSK yaitu :

1. Nurii Agus juara I medapatkan kompor gas
2. Didit setiawan juara II mendapatkan satu set alat dapur

Kategori anggota anggota aktif
1. Sri Wahyuni satu set alat dapur
2. Alki Alkarim satu set alat dapur
3. Widia lestari mendapatkan service kompor gas grtis.
4. Irma Puspita Sari mendapatkan service kompor gas gratis.(AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru