SUMUT

NASIONAL

Vandiko Gultom Salurkan Tali kasih, Sekaligus Sosialisasikan Cara Pencegahan Virus Corona di Sianjur Mula Mula

Jumat, 03 Juli 2020 | 22.44 WIB
Kali Dibaca |

Baon bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom Serahkan Sembako kepada warga Singkam, kecamatan Sianjur Mula Mula. 
Samosir, metrokampung.com
Ditengah wabah virus corona (covid-19) yang mewabah saat ini, hingga mengakibatkan ekonomi ditengah masyarakat kian melemah. Atas situasi ini, berbagai pihak melakukan aksi sosial ditengah masyarakat guna meringankan beban masyarakat.

Salah satunya balon bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom yang turut membagikan sembako berupa bantuan beras kepada masyarakat Samosir.

Vandiko Timotius Gultom Sosialisasikan Cara pemutusan rantai Virus Corona kepada warga. 
Pantauan awak media dilapangan, Jumat (03/07/2020), Vandiko Timotius Gultom bersama tim, membagikan sembako berupa telur, minyak makan dan gula, kepada warga desa Singkam kecamatan Sianjur Mula Mula.

Tidak lupa, Vandiko Timotius Gultom juga bersosialisasi kepada warga terkait pemutusan mata rantai Virus Corona.

Pada kesempatan dalam sambutannya, balon bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan bahwa pembagian sembako kepada warga desa singkam merupakan wujud kepeduliannya atas pandemi virus corona yang melanda saat ini.  "Kiranya ini bermanfaat dan dapat meringankan beban bapak ibu sekalian"ungkapnya.

Vandiko Gultom serahkan Bantuan beras di desa Huta Ginjang, Sianjur Mula Mula, jumat (03/07/2020.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap kuat dan tabah dalam menghadapi situasi yang terjadi saat ini, sebagaimana diketahui bahwa virus corona juga merupakan masalah besar yang melanda indonesia dan dunia.

"Harapan saya kepada bapak ibu, untuk mengambil hikmat serta sisi positif dari peristiwa ini. Jangan kita lihat sisi negatifnya. Dimana akan dampak ini, kita diajarkan untuk melakukan hidup bersih juga pola hidup sehat,"lanjutnya.

"Untuk itu saya mengajak bapak ibu, untuk menggunakan masker ketika melakukan aktivitas diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, serta rajin berolahraga dan mengomsumsi Vitamin"terang Vandiko.

"Semoga bapak dan ibu sekalian sehat selalu diberkati Tuhan dan terhindar dari Virus Corona ini, kiranya virus corona cepat berlalu"ujar Vandiko mengakhiri.

Sementara itu salah seorang warga desa singkam bermarga Sagala mengamperiasi dan berterima kasih atas kepedulian Vandiko kepada masyarakat Samosir.

"Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Vandiko yang turut membagikan sembako kepada kami. Harapan kami, apa yang bapak cita citakan demi perubahan Samosir kearah yang lebih maju, kiranya Tuhan mengabulkan" ungkap Sagala.

"Kami juga mengapresiasi bapak Vandiko yang turut hadir ke desa kami ini, dan ini merupakan kunjungan kedua kalinya Vandiko ke desa kami ini. Harapan nya kedepan agar pak Vandiko lebih peduli dan menjadi pemimpin yang pro dan tanggap atas keluhan rakyat"harapnya.

Pendistribusian sembako di desa Singkam turut di hadiri Tim Vandiko, Pahala Tua Simbolon, Nahum Naibaho, Tommy Samosir, Sasnanik Naibaho, Anju Simbolon, dan tim lainnya.

Usai mendistribusikan sembako di desa Singkam, Vandiko Timotius Gultom bersama tim kembali melanjutkan perjalanan untuk membagikan bantuan beras ke desa Siboro dan desa Huta Ginjang.(horas/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru