SUMUT

NASIONAL

Bekerjasama Dengan Vandiko Gultom, DPP Persada Salurkan Tali Kasih

Kamis, 21 Mei 2020 | 19.29 WIB
Kali Dibaca |

Ketua DPP Persada Alboinsah Gultom secara simbolis memberikan bantuan beras kepada warga. 

Samosir, metrokampung.com
DPP Persada (Parsadaan Raja Sonang Sedunia) bersama Vandiko Timotius Gultom menyalurkan tali kasih, berupa pembagian beras kepada masyarakat di desa Pardomuan kecamatan Onan Runggu, Kamis (21/05/2020).

Turut hadir ketua DPP Persada, Alboinsah Gultom, Ketua DPD Persada Samosir Pantas Gultom, Ketua Raja Sonang For Vandiko Sahat Pakpahan, orang tua Vandiko, Ober Gultom, ibu Junita Panjaitan, artis ibu kota Nauli Sister dan lainnya.

Pada kesempatan dalam sambutannya ketua Persada Alboinsah Gultom mengatakan pembagian tali kasih kepada warga, merupakan wujud kepedulian DPP Persada kepada pomparan Siraja Sonang yang ada di Samosir.

"Ini murni bentuk kepedulian DPP Persada kepada pomparan Siraja Sonang yang tinggal di bona pasogit Samosir khususnya Onan Runggu, atas pandemi Virus Corona yang mengakibatkan ekonomi masyarakat melemah," ungkapnya.

Orang tua Vandiko Gultom, Ober Gultom bersama ibu Junita panjaitan, menyerahkan bantuan beras kamis (21/05) di desa Pardomuan.

Dilanjutkannya, "Pembagian beras di desa Pardomuan sekitar 750 Zak, yang dilakukan di tiga lokasi yang berbeda, dengan tujuan untuk menghindari kerumunan massa," tambah ketua DPP Persada.

Sebagaimana diketahui bahwa Vandiko Timotius Gultom salah satu kandidat bakal calon bupati Samosir yang turut bekerja sama dengan DPP persada dalam menyalurkan beras, Alboinsah Gultom menyatakan bahwa hal tersebut (pembagian beras) terlepas dari kepentingan politik.

"Ya Vandiko Gultom merupakan bakal calon bupati, namun Vandiko juga merupakan keturunan Pomparan Siraja Sonang, hal yang wajar ketika Vandiko ikut berpartisipasi, dan kita mengapresiasi itu. Masalah politik kita kesampingkan dulu, karna kita fokus dalam meringankan beban warga khusus nya Pomparan Siraja Sonang yang tinggal di bona pasogit ini," lanjutnya.

Tidak hanya menyalurkan bantuan beras di kecamatan Onan Runggu, Ketua DPP Persada juga menerangkan, akan membagikan di kecamatan lain.

"DPP Persada merencanakan, akan menyalurkan beras ke seluruh pomparan Raja Sonang yang ada di kabupaten Samosir, hanya saja ini kita lakukan secara bertahap dan saat ini masih melakukan pendataan di kalangan pomparan Siraja Sonang," tukasnya.

Alboinsah Gultom mengajak seluruh Pomparan Raja Sonang di seluruh dunia untuk ikut berpartisipasi dalam membantu pomparan Siraja Sonang yang terdampak wabah Virus Corona.

Liputan : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru